Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan Italia: Cara Membuat Lasagna Khas Italia

Resep Masakan Italia: Cara Membuat Lasagna Khas Italia



Jakarta – Ini dia satu lagi makanan ala Italia, yang mungkin saja digemari keluarga anda. Lasagna khas Italia, mungkin bagi anda yang mendengar nama makanan ini akan terasa asing. Namun jika sudah mencoba dan mencicipi pasti akan ketagihan.

Resep Masakan Italia: Cara Membuat Lasagna Khas Italia

Bayangkan saja lembaran pasta yang membungkus daging giling, dengan tambahan keju chedar parut, pasti lezat sekali. Ayo segera kita siapakn bahannya, dan mencoba dirumah. Resep ini diperoleh sisidunia, dari kutipan reseponline masakan khas Italia, Minggu (26/10/2014).

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
6 lembar lasagna rebus

Bahan Tumisan:
2 siung bawang putih cincang halus
1/2 buah bawang bombay cincang halus
250 gram daging giling
2 buah tomat rebus, buang biji dan kulitnya, potong dadu
5 sendok makan tomato pasta
1 1/2 sendok teh garam
3/4 sendok teh merica hitam bubuk
250 ml susu cair
1 sendok teh oregano
1/2 sendok teh basil
1 sendok makan minyak zaitun untuk menumis

Bahan Saus Keju:
2 sendok makan margarin
2 sendok makan tepung terigu protein sedang
250 ml susu cair
100 gram keju cheddar parut
1/8 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk

Terlebih dahulu buat tumisa, bawang putih dan juga bawang bombay, sampai harum. Kemudian masukkan daging giling, aduk merata hingga berubah warna. Tambahkan tomat dan juga saos pasta ke dalamnya.

Baca juga:
Resep Masakan Italia: Cara Membuat Spagheti Ayam Oriental

Selanjutnya masukkan susu cair, garam ,dan merica bubuk, aduk semua hingga merata dan masak sampai matang. Tambahkan oregano dan basil di dalamanya, aduk rata kemudian angkat.

Kemudian untuk saus keju, panaskan lebih dahulu margarin dan tambahkan tepung terigu. Aduk sampai berbutir, dan tuangkan susu cair sedikit- demi sedikit. Sambil diaduk sampai licin, masukkan keju chedar parut, garam, merica bubuk dan masak sampai mendidih.

Tata lasagna yang sudah siap diatas piring, lalu kemudian olesi margarin dan beri tuisan daging, tutup kembali dengan lasagna, dan beri tumisan lagi, lakukan sampai habis lalu siram dengan saus keju. Setelah itu letakkan di loyang, lalu oven selama kurang lebih 50 menit atau sampai matang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)