Home » News » Muhaimin : Hampir Pasti Empat Kader PKB Masuk Kabinet Presiden Jokowi

Muhaimin : Hampir Pasti Empat Kader PKB Masuk Kabinet Presiden Jokowi



Jakarta – Menjelang pengumuman nama nama calom menteri di kabinet Presiden Jokowi-JK, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan jika empat kader terbaik nya mendapatkan jatah empat kursi Menteri.

“Sudah hampir pasti ada empat orang, kita tunggu saja,” jelas Muhaimin, saat ditemui seusai mengikuti kegiatan peluncuran buku di Kantor PBNU, Minggu (26/10/2014).

Empat Kader PKB Masuk Kabinet Presiden Jokowi

Meskipun demikian, Muhaimain tidak mau menyebutkan nama-nama kader PKB yang dimaksutkan, menurutnya lebih baik menunggu pengumuman resmi dari Presiden Jokowi yang rencana nya akan di umumkan di Istana Negara sore ini.

“Selain empat ini, kami belum tahu. Berapa pun, siapa pun, PKB akan menghormati hak prerogratif presiden,” ungkap Muhaimin.

Ada beberapa nama kader yang dimaksutkan yaitu Marwan Jafar sebagai calon Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Hanif Dhakiri sebagai calon menteri tenaga kerja serta Khofifah Indar Parawansay, sebagai calon Menteri Koperasi dan UKM.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menegaskan jika dirinya tetap akan menjabat ketua umum Partai PKB walau Presiden menunjuknya sebagai Menteri, karena dirinya juga kurang sependapat dengan Presiden yang melarang rangkap jabatan.

Baca Juga:

“Kalo saya ngotot boleh merangkap, tapi Pak Jokowi enggak mau. Itu kesepakatannya, ya sudah, dipilih kader yang lain,” tutup Muhaimin. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)