Home » Sport » MotoGP Malaysia 2014: Marc Marquez Samai Rekor Mick Doohan, Rossi Dekati Juara Dua MotoGP

MotoGP Malaysia 2014: Marc Marquez Samai Rekor Mick Doohan, Rossi Dekati Juara Dua MotoGP



Sepang – Pembalap Spanyol yang membela team Repsol Honda Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara seri balapan MotoGP Malaysia, yang digelar di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu (26/10/2014) siang hari. Marquez menjadi yang tercepat dengan finis pertama dengan mencatatkan waktu 40 menit 45,523 detik dari 20 lap yang dipertandingkan. Sementara rekan setimnya, pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang sempat memimpin balapan diawal akhirnya tidak dapat melanjutkan akibat insiden terjatuh pada saat memasuki dua putara.

MotoGP Malaysia 2014: Marc Marquez Samai Rekor Mick Doohan, Rossi Dekati Juara Dua MotoGP

Valentino Rossi berhasil menempati urutan finis kedua di belakang Marquez dengan selisih catatan waktu yakni 2,445 detik, sedangkan rekan setimnya di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menempati urutan ketiga dengan selisih waktu 3,508 detik dari Marquez. Pertarungan sengit dimulai ketika Dani Pedrosa gagal melanjutkan balapan, sementara tiga raider didepan berusaha untuk saling salip menempati urutan teratas.

Memasuki lap delapan dominasi Lorenzo yang berada di depan berhasil diambil alih oleh Rossi, sementara Marquez tetap menempel ketat Lorenzo. Satu lap kemudian Marquez kembali menggusur posisi Lorenzo keperingkat ketiga, sekaligus menempel ketat Rossi yang berada di depan. Dua lap berselang, Valentino yang berada di depan harus turun ke posisi kedua, akibat disalip oleh MArquez yang tampil gemilang dengan memanfaatkan Rossi yang melebar. Sampai akhir balapan Marquez tetap tidak tergoyahnya menjelang bendera finis. Rossi dan Lorenzo tetap menempel ketat Marquez di depan. Dengan kemenangan ini Marc Marquez berhasil menyamai rekor 12 kali menang seri balapan MotoGP dalam satu musim. Sementara Rossi yang finis tempat kedua berhasil mendekatkan memperlebar jarak dari saingan terdekat Lorenzo. (fauji nur – sisidunia.com)