Home » News » Konflik Dua Politisi Gerindra Diprediksi Semakin Meruncing

Konflik Dua Politisi Gerindra Diprediksi Semakin Meruncing



Jakarta – Ketegangan dua politisi asal Partai Gerindra Yogyakarta Roy Suryo dengan Ambar Tjahjono diprediksi semakin meruncing saja, pasalnya Roy Suryo yang menuduh Amabr melakukan kecurangan di pemilihan legislatif lalu ditanggapi dengan biasa saja oleh Ambar.

Namun kini Ambar sudah mulai angkat bicara tatkala surat ketetapan dari Mahkamah Partai dengan mengabulkan gugatan Roy Suryo dan memecat Ambar dari keanggotaan Partai Demokrat. Amabr menuding Roy Suryo adalah seorang politisi yang tidak punya etika dengan menyebarkan tuduhan palsu tanpa bukti nyata.

Konflik Dua Politisi Gerindra Diprediksi Semakin Meruncing

Ambar juga menilai Suryo merupakan politisi yang percaya pada ramalan saja tanpa melihat bukti dan fakta yang ada, “Dari mana klaim suara 77.000 yang ia dapat padahal kenyataannya dengan suara saya saja yang mencapai 38.100 suara selisihnya hampir mencapai 10.600 suara,” kata Ambar, Sabtu (25/10/2014).

Bukti jika Suryo tidak mengerti etika politik adalah penyebaran baliho yang bertuliskan ucapan selamat atas terpilihnya menjadi Anggota DPR tanpa menunggu hasil dari Komisi Pemilihan umum (KPU) keluar.

“Kalau saya bilang, itu namanya mendahului kehendak Gusti Allah,” tegas Ambar dengan nada menyindir.

Ketika disinggung soal pencurian suara seperti yang telah dituduhkan Suryo kepada dirinya, menurut Ambar hal itu sudah diralat oleh KPU yang ternyata ada suara yang masuk ke Ambar hanya satu suara saja, dan itu karena kesalahan teknis.

Baca Juga:

“Kalau memang saya curang, sudah pasti saya dilaporkan ke Bawaslu, tapi sampai sekarang saya tidak pernah dilaporkan ke Bawaslu ataupun aparat penegak hukum lainnya,” tantangnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)