Home » News » Kabinet Kerja Jokowi-JK, 34 Menteri Dipilih Secara Cermat dan Hati-Hati

Kabinet Kerja Jokowi-JK, 34 Menteri Dipilih Secara Cermat dan Hati-Hati



Jakarta – Presiden Republik Indonesia ke 7 Joko Widodo secara resmi mengumumkan 34 Kementerian beserta para menteri yang akan membantunya menjalani roda pemerintahan masa bakti lima tahun kedepan dimana pada saat proses pengumumannya semua pihak menggunakan kemeja berwarna putih.

Kabinet Kerja Jokowi-JK, 34 Menteri Dipilih Secara Cermat dan Hati-Hati

Istana Negara, Jakarta, Minggu (26/10/2014), Presiden Joko Widodo terlebih dahulu menyampaikan proses pengumuman Kabinet Kerja dilakukan enam hari setelah dirinya beserta Jusuf Kalla dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, serta delapan hari lebih cepat dari batas waktu yang ada.

Disampaikan lebih lanjut, Kabinet Kerja Jokowi-JK dinyatakan dipilih setelah melalui berbagai proses secara hati-hati, cermat, dan penuh dengan ketelitian, sehingga Presiden Joko Widodo menjamin bahwa para menteri terpilih adalah orang-orang yang bersih serta memiliki kapabilitas.

“Proses penetapan menteri ini saya lakukan dengan hati-hati dan cermat, ini menjadi keutamaan,” ujar Presiden RI ke 7 Joko Widodo seraya menyatakan para menteri terpilih pada Kabinet Kerja telah melalui tahap konsultasi dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun PPATK.

Selain itu Presiden Joko Widodo pun menjamin bahwa para menteri pilihan pengisi Kabinet Kerja yang akan membantunya mengarungi roda pemerintahan lima tahun kedepan memenuhi berbagai kriteria harapannya, seperti diantaranya memiliki operasional, manajerial, serta leadership baik. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)