Home » News » Eva Kusuma : Presiden Jokowi Bukan Tipe Orang Pendendam

Eva Kusuma : Presiden Jokowi Bukan Tipe Orang Pendendam



Jakarta – Tawaran Menteri untuk kader Partai Gerindra oleh Presiden Jokowi mendapatkan tanggapan dari juru bicara PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, menurutnya hal tersebut biasa saja bagi karena tipikal dari Presiden Jokowi bukanlah orang yang pendendam pada lawan politik nya.

“Presiden Jokowi bukan tipe orang pendendam. Dia rendah hati. Jadi menawari seat (kursi menteri) ke Gerindra bukan hal luar biasa,” ujar Kusuma seperti ditulis Antara, pada Minggu (26/10/2014) dini hari.

Presiden Jokowi Bukan Tipe Orang Pendendam

Namun ketika ditanya kebenarannya soal tawaran Presiden Jokowi untuk kader Gerindra Kusuma mengaku belum tahu pasti, “Aku enggak mengerti persisnya,” jawabnya.

Sementara itu, Profesor Siti Zuhro yang merupakan seorang peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menilai, Presiden bisa saja mengangkat Menteri dari kader Gerindra untuk mengisi kursi dikabinet nya nanti.

“Apabila Jokowi ingin merangkul kader Gerindra untuk meredakan ketegangan hubungan politik yang sempat terjadi di pilpres, hal ini mungkin saja,” tegas Siti Zuhro.

Zuhro juga menjelaskan, dalam hal dunia Politik semua bisa saja terjadi dan tidak ada kosakata absolut, “Tidak ada mutlak-mutlakan dalam politik,” jelasnya.

Baca Juga :

Akan tetapi wanita yang memiliki titel Profesor ini mengingatkan, jika kader Gerindra nanti jadi masuk di kabiner Jokowi, maka Koalisi Merah Putih (KMP) yang dibangun untuk menjadi penyeimbang pemerintah akan tidak efektif. “Akhirnya koalisi tak ubahnya untuk bagi-bagi kursi menteri saja,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)