Home » Sport » El Clasico : Pique Pertanyakan Wasit Soal Penalti Real Madrid

El Clasico : Pique Pertanyakan Wasit Soal Penalti Real Madrid



Madrid – Gerard Pique, bek tangguh Barcelona, tampak tak bisa menyembunyikan kekecewaan saat timnya dipermalukan Real Madrid 3-1 pada pertandingan La Liga yang digelar di Santago Bernabeu, Sabtu 25 Oktober 2014. Punggawa Timnas Spanyol itu memang dinyatakan melakukan handsball yang menyebabkan tendangan penalti yang mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo. Gol tersebut disebut-sebut mampu menaikkan mental dan semangat para punggawa tuan rumah hingga akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan.

El Clasico : Pique Pertanyakan Wasit Soal Penalti Real Madrid

Seperti yang dilansir ISF, Minggu (26/10/2014), Pique mengatakan bahwa dirinya tak tahu mengenai kriteria penalti oleh wasit. Dia mengakui memang tangannya mengenai bola saat dia dalam posisi terjatuh, namun kekasih dari Shakira itu menganggap dirinya tak sengaja dan tak bermaksud menghalangi bola. Mantan pemain MU ini juga menegaskan bahwa dirinya tak bisa menghilangkan tangan begitu saja.

Pique menuturkan bahwa saata itu Marcelo menendang bola ke arah dia terjatuh, dan mengenai tangannya. Seketika, wasit menuunjuk titik putih dan tak mengatakan apapun terhadap dirinya. Dia juga menambahkan bahwa saat dirinya terjatuh, tentunya tak mungkin baginya untuk mengatur posisi tangan. (Deva Hikmah – sisidunia.com)