Home » News » Relawan Jokowi Datangi Istana Tolak Calon Menteri Bertanda Merah Dari KPK

Relawan Jokowi Datangi Istana Tolak Calon Menteri Bertanda Merah Dari KPK



Jakarta – Untuk pertama kalinya setelah Joko Widodo menjadi Presiden kedatangan para relawan nya, namun kedatangan nya kali ini bukan pengucapana selamat melainkan menuntut untuk menolak calon menteri yang dianggap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), salah satunya calon Menteri Rini Soemarno.

“Tolak calon menteri yang masuk daftar merah KPK, yaitu Rini Soemarno,” tegas koordinator aksi, Semmy M dalam orasinya di depan Istana, Jakarta, Sabtu (25/10/2014).

Relawan Jokowi Datangi Istana Tolak Calon Menteri

Semmy juga menembahkan, dirinya akan terus mendukung Jokowi dalam menciptakan pemerintahan bersih dan terbebas dari masalah korupsi, untuk itu tolak calon kabinet yang mendapatkan catatan buruk dari KPK dan PPATK.

“Mari kawan-kawan kita dukung pemerintahan Jokowi-JK, kami yang tergabung dalam relawan Jokowi-JK mendukung penyerahan 43 nama calon menteri ke KPK,” kata dia.

Sebelum menutup perbincangan, Semmy berujar agar KPK menetapkan delapan nama calon Menteri yang disinyalir terlibat korupsi.

Baca Juga:

“Ketua KPK telah menetapkan 8 nama calon menteri yang terindikasi kasus hukum, maka KPK harus serius dalam penetapan 8 nama itu sebagai tersangka. Bukan hanya omong kosong,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)