Home » Techno » Photomath: Aplikasi Smartphone, Menjawab Soal Matematika Via Kamera Ponsel

Photomath: Aplikasi Smartphone, Menjawab Soal Matematika Via Kamera Ponsel



Jakarta – Perusahaan dunia Microblink mengeluarkan aplikasi yang dapat membantu memecahakan soal matematika dasar. Aplikasi tersebut diberi nama Photomath. Photomath adalah aplikasi pemecah soal matematika yang menggunakan teknologi Optical Character Recognition pada kamera smartphone. Dikutip dari Apple iTunes Sabtu (25/10/2014) “Photomoath mendukung soal dasar aritmatika, pembagian, desimal, dan rumus aritmatika,” tulis deskripsi pada laman tersebut.

Photomath: Aplikasi Smartphone, Menjawab Soal Matematika Via Kamera Ponsel

Photomath bukan hanya memberikan jawaban atas soal matematika, tetapi juga memberi penjelasan kepada pengguna bagaimana soal itu dipecahakan. Dengan begitu, pengguna dapat melihat beberapa langkah yang dapat dipakai untuk memecahkan suatu soal matematika. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis, mengingat dengan keadaan tersebut sekaligus merupakan aplikasi baru masih terdapat kekurangan di dalamnya, salah satunya belum semua rumus dapat diselesaikan.

Selain itu kekurangan lain adalah aplikasi ini hanya dapat mendeteksi soal yang diketik, bukan tulis tangan. Salah satu kejadian dimana aplikasi ini mendeteksi tanda (X) sebagai tanda tambah (+) pada tulisan tangan. Sementara aplikasi ini baru tersedia pada sistem operasi Apple Ios dan Windows Phone . (fauji nur – sisidunia.com)