Home » Sport » Jelang MotoGP Sepang: Valentino Rossi, Belum Menemukan Setelan Motor Kondisi Basah

Jelang MotoGP Sepang: Valentino Rossi, Belum Menemukan Setelan Motor Kondisi Basah



Sepang – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami kesulitan dalam menentukan settingan motor yang tepat, setelah gagal bersaing dalam sesi latihan bebas kemarin, karena hanya menempati posisi ke-15. Ketika lintasan dalam kondisi kering, pembalap Italia tersebut dapat melaju dengan cepat, sementara ketika track dalam kondisi diguyur hujan maka Rossi mencemaskan motor tidak dapat melaju dengan cepat.

Jelang MotoGP Sepang: Valentino Rossi, Belum Menemukan Setelah Motor Kondisi Basah

Dilansir dari laman Crash, Sabtu (25/10/2014) Valentino Rossi mengatakan “Hari ini cukup sulit, karena kami punya beberapa masalah dengan motornya. Kami mencoba mempertahankan performa ban dalam kondisi basah Kami cepat saat coba ban baru, tapi belum menemukan ritme sesuai dan akhirnya menjadi buruk,” ucapnya. Jelang balapan di Sirkuit Sepang, juara dunia sembilan kali berada di posisi ke-15 dengan terpaut waktu cukup jauh yakni 3.519 detik dari Jorge Lorenzo yang berhasil meraih waktu tercepat pada sesi latihan bebas 2.

Valentino Rossi berusaha untuk menemukan setelan motor terbaik, yang dengan berusaha melakukan modifikasi, dimana waktu sore dengan kondisi basah motor menjadi lambat. Ada kekhawatiran balapan dengan kondisi seperti itu. Untuk tetap bisa bersaing dengan pembalap lain, maka Valentino Rossi meminta team untuk dapat menemukan setingan motor yang dapat melaju di lintasan basah.

Dengan seri balapan tersisa dua lagi, maka persaingan antara tiga raider teratas untuk dapat menentukan juara dua musim ini, maka Valentino ROssi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa harus dapat memanfaatkan sebaik mungkin balapan yang tersisa untuk dapat meraih poin yang banya. Mengingat persaingan diantara ketiga raider tersebut selisih poin sangat dekat.(fauji nur – sisidunia.com)