Home » Ekonomi & Bisnis » Belajar Bisnis Dari Kisah Inspiratif Anak Sulung Jokowi

Belajar Bisnis Dari Kisah Inspiratif Anak Sulung Jokowi



Solo – Mungkin masyarakat selama ini jarang melihat dan penasaran dengan putra sulung orang nomor satu di Indonesia Joko Widodo. Sosok Gibran Rakabumi putra sulung jokowi tersebut baru muncul bersama keluarga pada pelantikan sang ayah pada awal pekan ini.

Belajar Bisnis Dari Kisah Inspiratif Anak Sulung Jokowi

Tidak hadirnya Gibran pada acara-acra resmi sebelumnya karena ia kini tengah sibuk mengelola usaha yang ia rintis sendiri yakni usaha katering Chili Pari yang ada di daerah Solo.

Pada awalnya bisnis tersebut tidak mendapatkan dukungan penuh dari orang tua, Gibran pun harus banting tulang menyodorkan proposal peminjaman ke bank. Di usai yang relatif muda yakni 22 tahun ia harus merasakan pahitnya penolakan pinjaman dari sejumlah bank. Meski pada akhirnya Gibran mendapatkan pinjaman dari bank namun jumlahnya jauh dibawah yang ia ajukan.

Dengan keterbatasan modal ia akhirnya mendirikan usaha katering yang diberi nama dengan Chili Pari. Chli Pari sendiri menurut Gibran memang memiliki filosof makna tersendiri. Chili diambil dari bahasa inggris yang artinya lombok yang menandakan kebranian yang penuh semangat, sedangkan untuk pari sendiri adalah dari bahasa jawa yang artinya kesejahteraan.

Dari dua kata itulah putra sulung Jokowi ini ingin menggabungkan bisnis katringnya dengan model ‘traditional taste, modern touch’.

Chili Pari sendiri saat ini tidak hanya menawarkan katring namun juga menyediakan gedung pernikahan, rias pengantin, dekorasi, souvenir, undangan bahkan sampai MC pun juga ada dan masih banyak lagi. (Arkha Satya – sisidunia.com)