Home » News » Polisi Gadungan Ini di Tangkap Karena Memeras Para Sopir Truck

Polisi Gadungan Ini di Tangkap Karena Memeras Para Sopir Truck



Pekalongan – Polisi gadungan ini diketahui bernama Agus Mirul (45), terpaksa diamankan Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, menurut AKBP Fajar Budiyanto, dalam aksinya Agus berpakaian seperti seorang petugas Polisi dan meminta uang kepada para sopir truck yang melintas di jalur pantura Pekalongan.

“Saat menjalankan aksinya atau mengelabui korban, pelaku menggunakan motor, sepatu, celana, dan jaket seperti petugas kepolisian, serta seolah-olah mengatur arus lalu lintas di wilayah pantura Kabupaten Pekalongan,” jelas Fajar seperti ditulis Antara, pada Kamis (23/10).

Polisi Gadungan Ini di Tangkap

Menurut Fajar, berdasarkan laporan dari masyarakat akhirnya pada rabu (23/10) tersangka Agus diringkus,  “Pelaku memang tidak menyatakan diri sebagai polisi. Akan tetapi, dalam aksinya pelaku mengenakan perlengkapan atau seragam seperti polisi serta minta uang kepada para sopir yang melintas di Sipait dan Sragi,” jelasnya.

Dalam menjalankan aksinya, Agus menarik upeti pada para sopir yang melintas sebesar Rp 5.000 hingga Rp 10.000, dalam sehari polisi gadungan ini bisa mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu.

Dari keterangan Agus, seragam dan sepatu Polisi dia beli dari pasar, “Ini saya lakukan atas inisiatif sendiri dan tanpa sepengetahuan keluarga. Uang yang diperoleh saya gunakan untuk kebutuhan makan dan mengembangkan usaha jualan es,” katanya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)