Home » Ekonomi & Bisnis » Investasi di Yogyakarta Menarik Hati Investor Asal AS

Investasi di Yogyakarta Menarik Hati Investor Asal AS



Jakarta – Terdapat 14 perwakilan perusahaan terbaik yang ditemani oleh duta besar Amerika Serikat (AS) menjalani pertemuan dengan sejumlah pejabat yang ada di pemerintahan daerah Yogyakarta Rabu (22/10/2014).

Investasi di Yogyakarta Menarik Hati Investor Asal AS

Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta menjelaskan, bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menjajaki investasi di bidang ekonomi dan perdagangan budaya, pendidikan, teknologi dan pariwisata. Walikota mepunyai harapan besar adanya rencana kerjasama tersebut dapat memberikan prospek yang baik untuk kedua belah pihak antara Yogyakarta dan AS.

Ia juga menjelaskan bahwa pertemuan tersebut masih dalam taraf pembukaan serta bersifat umum. Untuk selanjutnya diharapkan dapat dijalin kerjasama yang lebih intensif. Jalinan komunikasi pun akan tetap dijaga oleh pemkot Yogyakarta terutama kepada kedutaan besar AS untuk merealisasikan kerjasama dibeberapa bidang.

Disamping itu, Robert O. Blake dari kedutaa besar AS menjelaskan bahwa perusahaan AS yang berada di Indonesia siap untuk melakukan kerjasama baik dalam sektor energi, kesehatan, maupun pendidikan. Selain itu dapat dilakukanya kerjasama tersebut akan membuka lapangan kerja baru bagi 2 juta masyarakat Indonesia.

Selain bertemu dengan Walikota Yogyakarta, Dubes Amerika Serikat tersebut bersama 14 utusan perusahaan dari AS juga akan singgah bertemu dengan Sri Sultan HB X, Bupati se DIY, dan para pengusaha di daerah tersebut. (Arkha Satya – sisidunia.com)