Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini: Pada Awal Perdagangan IHSG Bergerak Pada Dua Zona

IHSG Hari Ini: Pada Awal Perdagangan IHSG Bergerak Pada Dua Zona



Jakarta – Berbeda dengan indeks bursa saham Asia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lebih condong mengalmi pelemahan pada awal perdagangan hari ini Jumat (24/10/2014).

IHSG Hari Ini Pada Awal Perdagangan IHSG Bergerak Pada Dua Zona

Di pra pembukaan perdagangan saham, terjadi penurunan yang tpis pada IHSG 5,22 poin atau sekitar 0,10 % menjadi ke level 5.098,29. Dan pada pukul 09.00 wib IHSG berada pada dua zona.

IHSG pun dibuka pada level hijau naik tipis 0,37 poin atau sekitar 0,01 % pada 5.103,89. Pada hari ini sebagian besar saham acuan melemah. Pergerakan saham tersebut dikarenakan adanya 88 saham yang berada pada zona hijau, 33 saham melemah dan 57 saham yang lainya stagnan jalan di tempat.

Secara sektoral, terdapat sebagian sektor saham yang mengalmai penguatan dan sebagian saham melemah pada pagi ini. Pada sektor consumer goods melemah 0,60 %. Dan untuk saham aneka industri turun 0,57 % serta manufaktur juga melemah 0,44 %.

Diasarkan pada data RTI yang SisiDunia kumpulkan terdapat aksi jual pada awal akhir pekan ini. Aksi jual dari investor asing adalah Rp 11 miliar, dan pemodal dalam negeri melakukan aksi beli sekitar Rp 11 miliar.

Sementara itu untuk bursa saham Asia pada perdagangan pagi ini bergerak variatif. Terjadi respon antara bursa Nikkei yang menguat terhadap penguatan saham S&P, dan untuk bursa kospi turun karena adanya aksi ambil untung. (Arkha Satya – sisidunia.com)