Home » Ekonomi & Bisnis » Bursa Saham Asia Mulai Bangkit Dari Zona Merah

Bursa Saham Asia Mulai Bangkit Dari Zona Merah



Jakarta – Indeks bursa saham Asia mengalami penguatan yang disertai dengan menguatnya indeks saham regional merupakan kali pertama dalam tujuh tahun terakhir ini. Hal ini dikarenakan pendapatan ekonomi Amerika Serikat (AS) melebihi estimasi serta terdapat data yang menunjukan penguatan pertumbuhan ekonomo Eropa.

Bursa Saham Asia Mulai Bangkit Dari Zona Merah

Dikutip SisiDunia dari Bloomberg pada Jumat (24/10/2014), indeks saham MSCI Asia Pasifik mengalami penguatan 0,5 % menuju level 137,72. Sedangkan untuk saham Asia juga menguat 3 % setelah mengalami koreksi pada pekan lalu.

Untuk indeks Jepang Topix juga mengalmi prosentase yang menggembirakan yakni menguat 1,3 %, ini merupakan penguatan yang signifikan dari April 2013. Keadaan ini terjadi setelah yen melemah 1 % di perdagangan sebelumnya.

Turut tak ketinggalan indeks saham Korea Kospi serta indeks S & P/ASX 200 Australia juga menguat 0,6 %, saham NZX 50 Index Selandia Baru ikut-ikutan menguat 0,9 % dan indeks saham Shanghai naik sebesar 0,2 % menuju level 2.306,99 pada awal perdagangan saham.

Namun untuk indeks saham Hong Kong Hang Seng malah turun 0,6 % pada level 23.196,27.

Sementara itu, untuk data ekonomi yang SisiDunia himpun dari kawasan Eropa menunjukan daerah tersebut jauh dari resesi berikutnya. (Arkha Satya  – sisidunia.com)