Home » News » Andhi Berharap Presiden Tentukan Jaksa Agung definitif

Andhi Berharap Presiden Tentukan Jaksa Agung definitif



Jakarta – Andhi Nirwanto yang menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung saat ini juga merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung, oleh sebab itu dirinya sangat berharap Presiden Joko Widodo segera menetapkan Jaksa Agung definitif.

“Tunggu saja sampai Jaksa Agung definitif. Lebih cepat lebih bagus, itu saja,” tegas Andhi di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, pada Jumat (24/10/2014).

Presiden Tentukan Jaksa Agung definitif

Disunggung soal rangkap jabatan, dirinya tidak mau banyak komentar, namun menurut dirinya tugas ini sudah diatur dalam undang-undang.

“Tugas dan kewenangannya sebagai Jaksa Agung sehingga dengan demikian itu dilaksanakan oleh Plt. Itu kalau mau tahu lebih dalam Pasal 35, 36, 37 di UU Kejaksaan No 16 tahun 2004. Di sana lebih lengkap,” tegas Andhi.

Baca Juga:

Andhi sendiri menjadi Plt Jaksa Agung menggantikan Basrief Arief yang sudah habis masa jabatan nya terhitung sejak 20 oktober 2014 lalu dengan Kepres yang ditandatangani Presiden SBY, dan pada tanggal 21 Oktober dirinya ditunjuk dengan Keppres Jokowi. (Moch asnan – www.sisidunia.com)