Home » Sport » Timnas U-19: Dua Punggawa Garuda Jaya Sepakat Gabung Dengan Salah Satu Klub ISL

Timnas U-19: Dua Punggawa Garuda Jaya Sepakat Gabung Dengan Salah Satu Klub ISL



Jakarta – Dua punggawa timnas Indonesia U-19 sepakat untuk membela klub asal Kalimantan dengan bermain di kompetisi Liga Super Indonesia musim depan. Pemain belakang Hansamu Yama Pranata dan gelandang bertahan Paulo Oktivianus Sitanggang, keduanya sepakat mendapat kontrak dari Bariot Putera. Klub asal Banjarmasin tersebut mengontrak kedua pemain timnas Indonesia U-19 dengan masa cukup lama yakni sampai dengan 2017.

Timnas U-19: Dua Punggawa Garuda Jaya Sepakat Gabung Dengan Salah Satu Klub ISL

Dikutip dari berbagai sumber Kamis (23/10/2014) Hansamu mengatakan “Musim depan saya bermain untuk Barito Putera. Sungguh senang sudah mempunyai klub, agak tenang,” ucapnya. Sementara rekan setimnya Paulo O Sitanggan memuutuskan alasan bergabung dengan Barito yakni ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, sehingga dapat menjaga performa. Kedua pemain timnas tersebut nampak bangga bisa bergabung dengan klub yang bermain di kompetisi tertinggi di tanah air tersebut.

Kegagalan timnas Indonesia di ajang piala asia U-19 di Myanmar, menimbulkan sedikit kekecawan penggemar ditanah air. Setalah melakoni serangkaian uji coba di dalam negeri serta luar negeri, tim asuhan Indra Sjafri tidak dapat berbuat banyak ketika tampil diturnamen tersebut, dengan mengalami kekalahan sebanyak tiga kali. Pasukan Garuda jaya yang menjuarai Piala AFF tidak dapat berbuat banyak ketika mengahadapi tim Asia. Tim Garuda Jaya satu grup dengan Australia, Uzbezkistan dan Uni Emirat Arab. Sementara beberapa punggawa tim Garuda jaya mendapat kesempatan untuk menjalani TC bersama tim senior timnas Indonesia dibawah asuhan Alferd Riedl. (fauji nur – sisidunia.com)