Home » News » Sidang Paripurna DPR Memanas, Politikus PDIP Protes Tidak Kebagian Kursi

Sidang Paripurna DPR Memanas, Politikus PDIP Protes Tidak Kebagian Kursi



Jakarta – Sidang Paripurna dalam pembentukan komisi di DPR berlangsung panas. Politikus PDIP Aria Bima juga protes, sebab dari PDIP sama sekali tidak ada yang masuk dalam pimpinan komisi DPR.

Sidang Paripurna DPR Memanas, Politikus PDIP Protes Tidak Kebagian Kursi

“Kalau hanya setor nama saja itu gampang, langsung masuk saja,” kata Aria Bima dari fraksi PDIP, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Memang sebagian dari partai seperti PDIP, Nasdem, Hanura, PKB, juga PPP belum sempat menyetorkan nama untuk masuk ke komisi DPR. Memang pendukung Jokowi-JK itu tidak mau menyetorkan nama-nama yang akan masuk ke komisi DPR, sebelum adanya kepastian bisa mendapatkan jatah di komisi.

“Saya jujur saja, ini kan tempatnya DPR Merah Putih, bukan DPR Koalisi Merah Putih. Jadi seharusnya perlu adanya musyawarah, dan dibicarakan lebih lanjut. Semestinya ada pembagian yang merata untuk pemimpin DPR,” lanjutnya.

Aria mengatakan dirinya juga berusaha melobi ke KMP, untuk meminta jatah kursi 16 untuk menteri, tapi itupun juga tidak diberikan.

“Jika sesuai aturannya, kita harusnya mendapatkan jatah kursi sebanyak 6 ketua, 22 sampai 25 wakil ketua. Tapi jika tidak bisa ya tetap 16 saja, itupun juga belum sepakat kok,” ujar Aria selesai paripurna. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)