Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Menuju Zona Hijau Menanti Kabinet Jokowi

IHSG Hari Ini Menuju Zona Hijau Menanti Kabinet Jokowi



Jakarta – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini mempunyai peluang untuk bertengger pada zona hijau di perdagangan Kamis (23/10/2014). Kondisi positif ini terjadi karena para pelaku pasar memberikan harapan yang besar bagi calon menteri yang akan dijadikan Jokowi sebagi patnernya.

IHSG Hari Ini Menuju Zona Hijau Menanti Kabinet Jokowi

Analis Hans Kwee menjelaskan apabila kondisi sesuai dengan apa yang diharapkan, para pelaku pasar akan memberikan respon positif bahkan sampai 2 hari kedepan. Ini dapat diperkuat dengan adanya sinyal positif terhadap suhu politik yang mulai membaik.

Selain dari dalam negeri, sentimen positif juga datang dari bank sentral Eropa yang akan memberikan dana stimulusnya. Ia pun memprediksikan laju IHSG pada hari ini akan berkisar pada level support 5.015 sampai 5.050. sedangkan untuk resistance pada level 5.087 sampai 5.140.

Sedangkan menurut Yagunar Widjanarko (analis PT HD Capital) menjelaskan adanya momentum IHSG break high selama dua pekan terakhir pada 5.045 menjadikan tren pendek, oleh karena itu IHSG berubah menjadi lebih positif dari yang sebelumnya.

Ia juga memberikan proyeksi IHSG akan berada pada level 5.040-4.990-4.916 (support). Dan untuk level resistance berada pada titik 5.126-5.195-5.251.

Untuk saham yang direkomendasikan, Hans Kwee memilih saham PT Matahari Puta Prima Tbk (MPPA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA). (Arkha Satya – sisidunia.com)