Home » Sport » Hasil Liga Champions Anderlecht vs Arsenal: Podolski Pastikan Arsenal Raih Tiga Poin Dari Anderlecht

Hasil Liga Champions Anderlecht vs Arsenal: Podolski Pastikan Arsenal Raih Tiga Poin Dari Anderlecht



Brussels – Klub asal Inggris Arsenal berhasil menang atas tim tuan rumah Anderlecht dengan skor tipis 2-1. Arsenal nyaris pulang dengan tangan hampa dari kunjungannya ke markas klub asal Belgia tersebut. Bertandang ke Constant Vanden Stock Stadium, markas Anderlecht, Kamis (23/10/2014) dini hari wib, kubu tamu tertinggal terlebih dahulu melalui pemain tuan rumah Andy Najar yang membawa keunggulan bagi klub tuan rumah. Sementara Arsenal baru berhasil menyamakan kedudukan pada saat memasuki menit ke-89 melalui tendangan pemain belakang Kieran Gibbs. Dengan kedudukan imbang tersebut kubu tamu berhasrat untuk menambah gol, hasilnya pada saat memasuki masa injury time melalui sontekan dari jarak dekat pemain timnas Jerman Lukas Podolski berhasil mencetak gol, dengan demikian anak asuhan Arsene Wenger berhasil membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke Belgia.

Hasil Liga Champions Anderlecht vs Arsenal: Podolski Pastikan Arsenal Raih Tiga Poin Dari Anderlecht

Berkat kemenangan tersebut, tim asuhan Arsene Wenger berhasil naik ke posisi kedua dengan mengumpulkan 6 angka. Dengan posisi tersebut Arsenal menjaga peluang untuk dapat lolos dari fase grup, mengingat lawan dibawah mereka yakni Galatasaray dan Anderlecht tertinggla lima poin dari Arsenal karena hanya berhasil mengumpulkan 1 poin. Sementar klub asal Jerman Borussia Dortmund yang diasuh oleh Jurgen Kloop berhasil menduduki peringkat pertama.

Dikutip dari laman resmi UEFA Kamis (23/10/2014) dini hari, melalui Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan kemenangan yang dialami oleh tim nya sangat vital bagi klub asal kota London tersebut untuk dapat lolos ke fase berikutnya. Saat ini semua tergantung pada pemain untuk dapat memenangi seluruh pertandingan pada saat menjadi tuan rumah di Emirates Stadium. Kemenangan tersebut untuk dapat melihat sejauh mana tim asuhan Wenger tersebut pada fase berikutnya di Liga Champions musim ini. (fauji nur – sisidunia.com)