Home » News » Berita Presiden: Jokowi Belum Juga Umumkan Nama Menteri, Sebab Menghindar Dari Nama Yang Bermasalah

Berita Presiden: Jokowi Belum Juga Umumkan Nama Menteri, Sebab Menghindar Dari Nama Yang Bermasalah



Jakarta – Memang bukan urusan yang mudah untuk menunjuk seseorang yang akan dijadikan menteri, dalam kurun waktu lima tahun membangun serta mensejahterahkan negara. Dari jadwal yang direncanakan pada tanggal 21 Oktober, akan mengumumkan nama menteri belum juga dilakukan Presiden Jokowi. Bisa jadi karena beliau benar-benar ingin secara detail mencari nama yang tidak bermasalah.

Berita Presiden: Jokowi Belum Juga Umumkan Nama Menteri, Sebab Menghindar Dari Nama Yang Bermasalah

“Bisa jadi beliau menseleksi dan juga mengihindar dari nama yang memang bermasalah, jika memang bisa menghindar tentunya tidak usah menunggu hingga bersalahkan?,” kata Refly Harun, pengamat Hukum Tata Negara, waktu dihubungi sisidunia, Kamis (23/10/2014).

Menurut Refly, apa yang dilakukan Jokowi saat ini adalah berupaya untuk menanti hasil dari DPR, dan untuk menyusun kembali struktur kementeriaan yang namanya sudah ada di tangan. Ini dilakukan Jokowi, setelah mendapatkan laporan dari KPK dan juga PPATK, bahwa ada penelusuran lagi dari ke 43 nama menteri.

Masyarakat sangat percaya dengan bentukan kabinet Jokowi, oleh sebab itu Jokowi harus menjaga kepercayaan itu dengan benar-benar selektif dalam menentukan nama calon kabinet nantinya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)