Home » Ekonomi & Bisnis » Berita Mancanegara: Saham-saham AS Berjatuhan Akibat Insiden Penembakan di Kanada

Berita Mancanegara: Saham-saham AS Berjatuhan Akibat Insiden Penembakan di Kanada



New York – Saham-saham pada perdagangan di Amerika Serikat berhenti mengalami kenaikan setelah ditutup turun pada Rabu waktu setempat, menyusul penembakan yang tejadi di gedung parlemen Kanada membuat investor khawatir dengan adanya insiden tersebut. Indeks perdagangan berada dalam kondisi positif selama sesi perdagangan, dimana indeks S&p 500 mengalami kenaikan secara berturut-turut. Sementara saham seperti Boeing dan Biogen serta saham-saham energi lainnya mengalami penurunan akibat harga minyak mentah yang kembali merosot. Setelah pemerintah Amerika Serikat tanpa diguna melaporkan kenaikan persedian pasokan minyak mentah pasar mulai mengalami penuruan pada perdagangan sesi sepanjang hari.

Berita Mancanegara: Saham-saham AS Berjatuhan Akibat Insiden Penembakan di Kanada

Saham energi seperti SPNY turun 1,7% setelah menyik mentah CLc1 anjlok, dimana hampir menyentuh level US$80 per barel. Sementara pasar modal Kanada terguncang dengan adanya insiden penembakan oleh seorang tentara dengan menyerang gedung parlemen ketika Perdana Menteri Stephen Harper berpidato di hadapan anggota dewan. Dillansir dari laman Reuters (23/10/2014) John Canally, Kepala ekonom dan startegis investasi LPL Financial mengatakan “Situasi diluar Ottawa memperberat penurunan itu, tetapi saya pikir itu dimulai dengan minyak karena orang sangat concern terhadap pertumbuhan global,” ucapnya kepada harian tersebut.

Sementara indeks Dow Jones Average Industrial mengalami penurunan 0,92 persen atau 153,49 point ke level 16.461,32 sedangkan indeks Nasdaq Composite IXIC merosot 36,63 point atau 0,83% ke level 4.382,85 sementara indeks saham S&P 500 SPX turun 14,17 poin atau 0,73% ke level 1.927,11. (fauji nur – sisidunia.com)