Home » Sport » Lee Chong Wei: Semoga Kabar Tersebut Tidak Benar, Gagal Jalani Tes Doping ?

Lee Chong Wei: Semoga Kabar Tersebut Tidak Benar, Gagal Jalani Tes Doping ?



Kuala Lumpur – Pemain bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei tersangkut masalah, ikon badminton itu gagal menjalani tes doping. Warga Malaysia pun terkejut mendengar kabar tersebut bahkan tidak percaya. Surat kabar Malaysia Star dan media lainnya memberitakan bahwa Lee sapaan akrab Lee Chong Wei, yang pada selasa lalu genap berusia 32 tahun tersebut gagal dalam tes doping pada kejuaraan Dunia BUlu Tangkis di Denmark akhir agustus lalu.

Lee Chong Wei: Semoga Kabar Tersebut Tidak Benar, Gagal Jalani Tes Doping ?

Dikutip dari berbagai sumber Rabu (22/10/2014) Menteri Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin menegaskan, bahwa seorang atlet telah positif menggunakan obat terlarang, namun menolak menyebutkan nama atlet itu. Khairy menambahkan bahwa atlet tersebut telah meminta tes berikutnya dan menunggu penjelasan dari otoritas olahraga internasional. Khairy juga menyampaikan sudah meminta semua offisial organisasi olahraga untuk meneliti semua obat dan program perawatan atlet, setelah badan antidoping Malaysia menerima informasi soal kegagalan tes pada 1 oktober lalu.

Federasi Bulu Tangkis Dunia meolak berkomentar karena terkait aturan doping. Lee Chong Wei saat ini masih menjadi Pebulu tangkis nomor 1 dunia dikelas tunggal putra meskipun ia belum pernah meraih juara dunia atau emas olimpiade. Melalui akun twitternya Lee Chong Wei memposting “Saya masih berharap kabar ini tidak benar…apa pu akhirnya, kami masih bersamamu,” tulisnya pada hari ini. (fauji nur – sisidunia.com)