Home » News » Kabinet KIH: Pak Jokowi, Nantinya Pengumuman Kabinet Cukup Dilakukan di Istana Negara Saja

Kabinet KIH: Pak Jokowi, Nantinya Pengumuman Kabinet Cukup Dilakukan di Istana Negara Saja



Jakarta – Menurut rencana akan ada beberapa tempat yang dipilih Presiden Jokowi, untuk mengumumkan para kabinet Jokowi-JK. Bila melihat dari imbauan Presiden Jokowi untuk selalu mengingatkan agar kita kerja, kerja dan kerja. Maka ini merupakan simbol untuk segera melakukan pemilihan kabinet.

Kabinet KIH: Pak Jokowi, Nantinya Pengumuman Kabinet Cukup Dilakukan di Istana Negara Saja

“Pak Jokowi kan sering sekali berkata kerja, kerja, dan kerja, sudah nggak perlu lagi lah simbol seperti itu,” ungkap pakar komunikasi politik Lely Aryani, saat bertemu dengan sisidunia, dan berbincang-bincang, Rabu (22/10/2014).

Menurut Lely yang paling utama saat ini adalah dengan segera mengumumkan para kabinet yang telah ditunjuk oleh Jokowi. Juga memastikan bahwa nama-nama menterinya nantinya, benar-benar orang yang bersih dan tidak bermasalah. Dengan terlibat KPK dan juga PPATK dalam proses pemilihan bisa dibilang langkah Pak Jokowi yang cukup bagus.

Baca juga:
Berita Kebinet KIH: Presiden Jokowi Akan Ajukan Surat Ke DPR, Untuk Mengubah Kementerian

“Mengenai pembersihan para nama calon menteri pun sudah dilakukan Pak Jokowi dengan menyerahkan nama para calon menteri ke KPK, untuk ditinjau ulang,” ujarnya.

Jokowi juga telah memberikan surat kepada DPR RI terkait dengan perubahan dalam pembentukan kementerian. Langkah Jokowi ini juga dibilang cukup baik karena tetap menjalin komunikasi pada DPR RI.

Namun hingga saat ini belum jelas, dimana pastinya pengumuman kabinet akan dilakukan, dan akan diumumkan. Bisa jadi akan diumumkan di Istana Negara. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)