Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini: Dibuka Menguat Karena Bursa Kabinet Jokowi

IHSG Hari Ini: Dibuka Menguat Karena Bursa Kabinet Jokowi



Jakarta –  Adanya pemicu sentimen baik regional maupun dalam negeri, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan hari ini Rabu (22/10/2014)

IHSG Hari Ini Dibuka Menguat Karena Bursa Kabinet Jokowi

Pada pembukaan saham hari ini IHSG mengalmi penguatan 0,69 % atau 33,87 poin menuju level 5.063,84. Dan untuk saham LQ45 juga naik sebesar 0,90 % menuju 860,39. Penguatan terjadi pada indeks saham acuan pada perdagangan hari ini.

Terdapat 128 saham yang bertengger pada zona hijau, 46 saham stagnan sedangkan ada 12 saham yang terpuruk. Hal tersebut yang menyebabkan IHSG mengalami penguatan.

Pada dasarnya semua sektoral mengalami penguatan. Untuk sektor yang mengalami penguatan tertinggi yakni pada sektor aneka industri yang berhasil merangkak naik 1,29 %, disusul dengan sektor saham keunagan yang naik 0,9 % dan sektor infrastruktur dan konstruksi sebesar 0,8 %.

Pada perdagangan kali ini para investor asing masih melakukan aksi beli. Pada awal pembukaan perdagangan investor asing melakukan aksi beli mencapai Rp 48 miliar dan investor dalam negeri melakukan aksi jual Rp 50 miliar.

Analis Tiesha N Putri dari PT Samuel Sekuritas terdapat dua sentimen yang mempengaruhi IHSG yakni sentimen regional bursa Asia yang menguat karena imbas dari AS dan Eropa. Sedangkan untuk sentimen dalam negeri adalah bursa nama-nama calon menteri di bidang ekonomi terlihat sesuai dengan karakter Jokowi. (Arkha Satya – sisidunia.com)