Home » Travel & Kuliner » Video Onde Mandeh, Bule Pengelola Pulau Cubadak Usir Pengunjung Lokal

Video Onde Mandeh, Bule Pengelola Pulau Cubadak Usir Pengunjung Lokal



Jakarta – Kejadian menarik dan unik terjadi pada saat beberapa orang masyarakat Indonesia datang berkunjung ke Pulau Cubadak, Sumatera Barat, untuk melakukan pengambilan gambar dokumenter. Bule alias warga negara asing selaku pihak pengelola menolak memberikan izin kepada para pengunjung terkait.

Video Onde Mandeh, Bule Pengelola Pulau Cubadak Usir Pengunjung Lokal

Adapun izin yang dimaksud terkait dengan pengambilan gambar, baik itu berupa foto maupun rekaman video pada salah satu wilayah berpemandangan indah di Indonesia tersebut. Salah seorang warga asing dilokasi terkait mengatakan dengan tegas tidak boleh mengambil gambar sembarangan karena harus ada izin terlebih dahulu.

“Hei Pak, jangan foto-foto begitu. Minta ijin dulu,” ujar salah seorang warga asing pada lokasi terkait ketika sedang berada diatas sekocinya. Dan dalam hal ini, tentunya izin yang dimaksud berasal dari pihak pengelola Cubadak Paradiso Village dimana terkini diketahui merupakan warga negara Italia.

Tak hanya itu saja, Darpius selaku warga Mandeh yang juga menjadi ‘guide’ pada perjalanan video dokumenter terkait pun diminta untuk segera membawa pengunjung asal Indonesia pergi meninggalkan Pulau Cubadak karena salah seorang diantaranya melakukan pengambilan gambar dan pihak pengelola tidak menyetujui hal tersebut.

“Untuk promosi yang saya tidak minta dan saya tidak setuju, tidak, jangan. Pergi sekarang,” ujar bule alias warga asing perempuan selaku pihak pengelola. Adapun kejadian tersebut terekam dan terpublish ke jejaring Youtube dengan durasi waktu sekitar 21 menit 37 detik diunggah pemilik akun Watchdoc Documentary Maker.

Dan sampai berita informasi ini diturunkan tim SisiDunia, Selasa (21/10/2014), tayangan video dengan judul Onde Mandeh tersebut telah disaksikan sebanyak 13.570 kali, dimana 105 menyukainya, 3 menolak menyukai, serta mendapatkan beragam komentar dari para pengguna jejaring Yotube. Berikut videonya.

Sumber : http://www.youtube.com/watch?v=x7EQurb2-eQ
(Maria Ulfa – SisiDunia.Com)