Home » Travel & Kuliner » Video Bule Pulau Cubadak Pengusir Pengunjung Lokal Hebohkan Dunia Maya

Video Bule Pulau Cubadak Pengusir Pengunjung Lokal Hebohkan Dunia Maya



Jakarta – Dunia maya, khususnya Youtube, dihebohkan dengan munculnya video bule Pulau Cubadak yang mengusir pengunjung lokal dilokasi terkait. Sontak hal itu memunculkan berbagai tanggapan dari masyarakat Indonesia, dimana dalam tampilan videonya tampak pengusiran karena pengunjung melakukan pengambilan gambar.

Video Bule Pulau Cubadak Pengusir Pengunjung Lokal Hebohkan Dunia Maya

Dan mengenai hal tersebut, Selasa (21/10/2014), pihak pengelola dalam keterangannya menjelaskan pelarangan serta pengusiran karena sebelumnya pengunjung tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu terkait kedatangannya untuk melakukan pengambilan gambar karena nantinya proses itu dianggap dapat mengganggu tamu yang ada.

“Maaf mereka tidak datang untuk mengunjungi tanah tapi fasilitas kami. Ini tidak sama. Dilarang untuk datang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan dilarang untuk mengambil rekaman. Hal itu terlarang karena mengganggu tamu dengan foto-foto,” ungkap pihak terkait dalam keterangannya.

“Mereka hanya lupa untuk memberitahu kami tentang hal itu (kunjungan untuk shooting video). Semua orang dipersilahkan untuk mengembangkan apapun disini di Teluk Tarusan/Mandeh atau di Pulau Cubadak,” imbuhnya seraya menyebut hingga kini pihak pengelola Cubadak Paradiso masih memiliki hubungan baik dengan masyarakat maupun pemerintah setempat.

Adapun sebagian besar masyarakat melalui komentarnya pada tampilan video di jejaring Youtube tersebut menyayangkan sikap arogan bule pengelola di Pulau Cubadak ketika mengusir pengunjung lokal terkait yang dinyatakan tidak memperlihatkan keramahtamahan kepada masyarakat asli Indonesia.

Terlebih, karena gambar yang diambil merupakan pemandangan alam dan termasuk kedalam wilayah tanah air Indonesia. Lalu siapa yang salah dan patut dipersalahkan? Semua kembali lagi kepada Anda bagaimana menilai tampilan pada judul video Onde Mandeh berdurasi 21 menit 37 detik itu. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)