Home » News » Laporkan Ruwatan, Amien Rais Justru Di-Bully

Laporkan Ruwatan, Amien Rais Justru Di-Bully



Sleman – Aksi ruwatan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat di depan kediaman Amien Rais ternyata berbuntut panjang. Pasalnya, ketua DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional DIY dan Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah melaporkan Agus Sunandar selaku koordinator ritual ruwatan Amien Rais ke Polda DIY.

Laporkan Ruwatan, Amien Rais Justru Di-Bully

Dalam laporannya, Agus Sunandar dan kawan-kawan yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Pelestari Tradisi (Pametri) dituduh telah melakukan perbuatan fitnah, perbuatan tidak menyenangkan, dan penghinaan.

Melihat pelaporan dari pihak Amien Rais, para pengguna sosial media justru membully mantan ketua MPR tersebut dengan hujatan karena dinilai tidak mau berkaca diri ketika ada masyarakat yang mengkritiknya.

Salah satunya disampaikan oleh pengguna Facebook dengan nama Vinda Leman yang menuliskan dalam komentarnya “Intropeksi diri lah pak Amin kenapa sampai mereka mengadakan ruwatan …”

Senada dengan hal tersebut, pengguna facebook yang lain Tik Banjar berkomentar “Kong amin …makanya rubahlah pola pikirnya,jabatan yg dulu kau miliki takan bisa membuatmu di hormati orang lain kl pikiran dan perkataanmu msh kotor.”


Dalam aksi ruwatan tersebut, Agus Sunandar mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk mengingatkan Amien Rais yang telah dianggap mengkhianati reformasi yang dulu pernah diperjuangkan. Dan dengan ruwatan tersebut diharapkan agar Amien Rais kembali suci dan mempertahankan reformasi yang pernah diusungnya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)