Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini: Saham-Saham Wall Street Menguat, Pasar Asia Melemah Imbas Perekonomian Tiongkok

IHSG Hari Ini: Saham-Saham Wall Street Menguat, Pasar Asia Melemah Imbas Perekonomian Tiongkok



New York – Pergerakan saham di bursa Wall Street pada perdagangan Selasa dini hari wib berakhir menguat karena didukung optimisme investor terhadap musim laporan kinerja emiten kuartal III. Kinerja IBM menjadi penyebab terbatasnya kenaikan indeks utama. Saham IBM merosot 7,1% menjadi USD 169,10 setelah laba bersih kuartal III jauh di bawah ekspektasi Wall Street. Sementara indeks Dow Jones dan S&P 500 mengalami imbas dari kinerja perusahaan IBM. Namun, laporan kinerja keuangan yang positif dari Halliburton, Ganneett Co, dan lain -lain membantu meringankan kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global dan penurunan harga komoditas yang pada pekan lalu.

IHSG Hari Ini: Saham-Saham Wall Street Menguat, Pasar Asia Melemah Imbas Perekonomian Tiongkok

Dilansir dari Reuters, Selasa (21/10/2014) Kepala investasi di BMO Private Bank Jack Ablin mengatakan “Beberapa kekhawatiran pada pekan lalu telah surut. Semakin banyak orang fokus pada kinerja keuangan emiten daripada faktor fundamental, sehingga semakin banyak saham memiliki kesempatan untuk menguat,” ucapnya. Laporan musim laba emiten akan meningkat secara signifikan pada pekan ini, dengan hampir 130 emiten di S&P dijadwalkan akan melaporkan kinerja kuartal III. Laba emten kuartal III diperkirakan meningkat 6,7% dengan pendapatan naik 3,6% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara Indeks Dow JOnes Industrial Acerage ditutup naik 19,26 poin atau 0,12% ke level 16.399,67; indeks S&P 500 menguat 17,25 poin atau 0,91% ke level 1.904,01; dan Nasdaq Composite bertambah 57,64 poin atau 1,35% ke level 4.316,07. (fauji nur – sisidunia.com)