Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Menanti Kabinet Jokowi, Perhatikan Empat Saham Berikut

IHSG Hari Ini Menanti Kabinet Jokowi, Perhatikan Empat Saham Berikut



Jakarta- Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat karena sentimen potensi diumumkanya kabinet Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK.

IHSG Hari Ini Menanti Kabinet Jokowi, Perhatikan Empat Saham Berikut

Analis William Suryawijaya dari PT Asjaya Indosurya Securities, laju perdagangan IHSG hari ini mempunyai potensi untuk kembali menguat. Hal ini diakibatkan karena adanya dana investasi dari luar negeri serta yang masuk ke bursa saham serta melemahnya dolar Amerika Serikat yang mengarahkan IHSG menguat.

Lebih lanjut ia memprediksikan IHSG hari ini Selasa (21/10/2014) akan berada pada level support 5.002 dan untuk resistancenya berada pada 5.141.

Semantara itu hasil riset PT Universal Broker Securities, laju IHSG lebih cenderung variatif pada kisaran 5.000-5.125. dan IHSG akan ditutup pada kisaran level resistance 5.101 sehingga memberikan tanda negatif. Belum lagi adanya kepastian pengumuman kabinet Jokowi-JK.

Adanya peran PDIP yang dominan terhadap pemerintahan Jokowi-Jk juga memberikan sinyal yang negatif terhadap susunan kabinet tersebut. Karena pelaku pasar yang menginginkan susunan kabinet diisi oleh orang-orang profesional juga semakin tipis.

William sendiri merekomenodasikan bebrapa saham yang perlu diperhatikan yaitu saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Astra International Tbk (ASII), dan Pakuwon Jati Tbk (BBNI). (Arkha Satya – sisidunia.com)