Home » News » Berita Politik: Cak Imin Bertemu Dengan Jokowi di Istana, Mungkinkah Membahas Menteri?

Berita Politik: Cak Imin Bertemu Dengan Jokowi di Istana, Mungkinkah Membahas Menteri?



Jakarta – Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB atau yang akrab dipangil Cak Imin, rupanya bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Belum jelas pastinya apa yang dibicarakan oleh mereka berdua.

Berita Politik: Cak Imin Bertemu Dengan Jokowi di Istana, Mungkinkah Membahas Menteri?

Cak Imin terlihat Keluar dari Istana Negara pada pukul 12.10 WIB, Selasa (21/10/2014). Tanpa mengeluarkan sepatah kata pun, Cak Imin bergegas melewati para wartawan yang berkumpul dengan hanya memberi senyuman saja. Sama sekali beliau tidak mengatakan apa yang sudah dibicarakannya bersama Presiden Jokowi.

Beliau pun segera masuk ke mobil VW Caravelle, yang disediakan oleh Istana, untuk menuju ke mobil pribadinya yang diparkir di Gedung Sekretariat Negara.

Namun terlihat Cak Imin menulis di akun Twitternya, bahwa dirinya lebih berkonsentrasi untuk menjadi Ketua PKB, walaupun dirinya masuk dalam daftar Bursa Kabinet Jokowi.

Baca juga:
Kabinet Indonesia Hebat, JK: Bisa Jadi Malam Ini Kabinet Akan Diumumkan

“Sepertinya saya memang ingin konsen menjadi ketua umum PKP dahulu, sebab tidak bagus juga jika harus merangkap menjadi ketua umum dan juga menteri,” ujarnya.

Dalam persyaratan calon menteri, memang Jokowi mengatakan untuk tidak memakai calon menteri yang sudah menjadi ketua umum Parpol. Sebenarnya akan hal ini sempat Cak Imin berbeda pendapat dengan Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa akan ada perubahan nama calon menterinya, sebab akan terlebih dahulu direkomendasi dari KPK dan juga PPATK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)