Home » Ekonomi & Bisnis » Berita Ekonomi: Pengumuman Kabinet Baru Ditunggu Investor, Pergerakan Saham Variatif

Berita Ekonomi: Pengumuman Kabinet Baru Ditunggu Investor, Pergerakan Saham Variatif



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan bergerak variatif pada Selasa (21/10/2014), dengan sentimen positif atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla kemarin, sementara penantian atas komposisi Kabinet Jokowi-JK yang akan segera diumumkan. Tekanan ambil untung membayangi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan. Sementara pasar saham AS melanjutkan penguatan seiring kenerja positif perusahaan tercatat (emiten) di triwulan ketiga. Penguatan terjadi atas indeks Dow Jones Industrial Average sebesar 0,12 persen dan indeks S&P 500 sebesar 0,91. Sedangkan pasar saham Asia, pergerakan saham dipengaruuhi oleh data PDB Tiongkok kuartal ketiga yang diperkirakan terjadi pelambatan.

Berita Ekonomi: Pengumuman Kabinet Baru Ditunggu Investor, Pergerakan Saham Variatif

Dari dalam negeri, para investor menunggu pengumuman kabinet yang akan mejadi pembantu Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Toala investasi lansung Indonesia naik menjadi 6,8 persen pada triwulan ketiga tahun ini dari posisi sebelumnya 3,6 persen pada triwulan sebelumnya. Posisi investasi yang diumumkan Badan Koordinasi Penanaman Modal trennya masih sejelan dengan prediksi groos domestic product diperkirakan akan mengalami rebound pertumbuhan ekonomi pada triwulan keempat 2014.

Indeks masih diperdagangkan di atas EMA 200. Indeks bergerak menguat untuk kemudian ditutup pada level 5.040 atau naik 0,23 persen pada perdagangan kemarin. Pada perdagangan hari ini proyeksi IHSG bergerak variatif mencoba naik dan coba menguji ketahanan terhadap resistance. (fauj nur – sisidunia.com)