Home » News » Akhir Tahun Ini, Ahok Berencana Akan Lakukan Perombakan Birokrasi

Akhir Tahun Ini, Ahok Berencana Akan Lakukan Perombakan Birokrasi



Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Pelaksana Tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta, berencana akan melakukan perombakan secara besar-besaran pada akhir tahun nanti, perombakan atau lelang jabatan PNS ini hanya di lingkungan Ibukota.

“Lagi proses, nanti Desember mau besar-besaran kita lantik,” tegas Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/10/2014).

Ahok Berencana Akan Lakukan Perombakan Birokrasi

Ketika disinggung alasan tentang perombakan tersebut, Ahok menyatakan jika dirinya ingin memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi PNS untuk mendapatkan promosi jabatan, disamping itu seleksi menjaring pegawai yang berkualitas untuk ditempati pada posisi strategis merupakan hal yang terpenting.

“Ya kita mau kasih kesempatanlah, supaya staf yang tidak pernah naik (golongan) dapat kesempatn, kalau tidak kan mutar-mutar di pejabat eselon saja,” jelas Ahok.

Baca Juga:

Bulan ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI sedang melaksanakan proses assessment untuk rencana perombakan tersebut, pelantikan nanti akan mencakup semua diantaranya staf golongan III-B hingga pejabat eselon II di lingkungan Pemda DKI yang dirombak yang berjumlah 2000 pegawai. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)