Home » News » Wakil Ketua DRP Kritik Jokowi Soal Nama Calon Menteri Diserahkan Ke KPK

Wakil Ketua DRP Kritik Jokowi Soal Nama Calon Menteri Diserahkan Ke KPK



Jakarta – Langkah Presiden Joko Widodo yang menyerahkan nama calon Menteri kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dilakukan rekam jejak mendapatkan kritik dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon, karena menurutnya Jokowi cukup meminta data riwayat hidup untuk calon Menteri yang ingin dilakukan rekam jejak.

“Untuk rekam jejak kan gampang, minta saja laporannya, tidak perlu diserahkan nama-nama ke KPK. Yang berkuasa siapa, KPK atau presiden yang tentukan menteri?” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, pada Senin (20/10/2014).

Wakil Ketua DRP Kritik Jokowi

Pria yang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menjelaskan, Presiden Jokowi bisa langsung menentukan Menteri untuk menjabat di kabinetnya nanti, karena itu merupakan hak prerogratif seorang Presiden. Oleh sebab itu tidak perlu menyerahkan nama calon Menteri untuk dilakukan rekam jejak pada KPK.

Baca Juga:

Menurut Fadli, jika ingin dinilai sebagai Pemimpin yang terbuka dan transparan, cukup mengumumkan didepan publik nama calon menteri yang dikehendakinya, agar tidak muncul pertanyaan lagi. “Jangan jadi timbul pertanyaan yang menentukan menteri itu presiden atau KPK,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)