Home » News » Pelantikan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto Disebut Sebagai Sahabat

Pelantikan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto Disebut Sebagai Sahabat



Jakarta – Proses pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 014-2019 telah berlangsung dengan sangat khidmat. Dan pada saat pelaksanaannya, terdapat hal menarik dimana pada pidato kenegaraan pertama Joko Widodo selaku Presiden, Prabowo Subianto disebut sahabat.

Pelantikan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto Disebut Sebagai Sahabat

Bertempat di Gedung DPR-MPR, Jakarta, Senin (20/10/2014), dalam rangkaian pidato perdana sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke 7, Joko Widodo memberikan pernyataan penghormatannya kepada para tamu undangan termasuk diantaranya Prabowo Subianto selaku rivalnya di Pilpres lalu serta Ketua Umum Partai Gerindra.

Pada pernyataannya Jokowi menyebut Prabowo Subianto sebagai rekan dan sahabatnya. “Yang saya hormati sahabat saya Bapak Prabowo Subianto,” ujar Presiden Republik Indonesia ke 7 Joko Widodo. Sontak rivalnya dalam Pilpres 2014 dibulan Juli lalu itu berdiri untuk kemudian memberi penghormatan kepada Jokowi.

Hal serupa terjadi ketika Presiden Jokowi menyebut nama cawapres nomor urut 1 di Pilpres Juli lalu Hatta Rajasa dalam pidato resmi pertamanya sebagai Presiden Republik Indonesia. Adapun beberapa waktu yang lalu Prabowo Subianto telah bertemu Joko Widodo dan jika urusannya telah selesai menyatakan kesediaannya hadir pada proses pelantikan 20 Oktober 2014. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)