Home » News » Pelantikan Jokowi-JK : Jokowi Lepas SBY dengan Ucapan Terima Kasih dan Doa

Pelantikan Jokowi-JK : Jokowi Lepas SBY dengan Ucapan Terima Kasih dan Doa



Jakarta – Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Joko Widodo, akhirnya secara resmi dilantik bersama dengan Jusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014 sebgaai presiden dan wakil presiden yang baru. Dengan acara pelantikan terasebut, maka pria yang akrab disapa Jokowi itu secara resmi akan tinggal di istana merdeka selama bertugas menjadi pemimpin nomor satu di negeri yang tercinta ini.

Pelantikan Jokowi-JK : Jokowi Lepas SBY dengan Ucapan Terima Kasih dan Doa

Seperti yang dipantau tim sisidunia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014), pada saat tiba di SItana Merdeka, Jokowi bersama sang istri disambut oleh SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. Kondisi tersebut berubah dengan acara pelepasan dari Jokowi dan Iriana kepada Sby dan Bu Ani yan telah tidak lagi menjadi Presiden dan ibu negara.

Dalam acara pelepasan SBY dari Istana Merdeka itulah Jokowi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak SBY. mantan alumnus UGM itu menuturkan bahwa dirinya atas nama pribadi dan mewakili rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian Bapak SBY bersama sang ibu, Pak Boediono dan istri, dan penghargaan setinggi-tingginya.

Jokowi juga menyebutkan bahwa dirinya telah berkeliling serta diajak untuk memantau kondisi serta ruang-ruang yang terdapat di Istana Merdeka, mulai dari ruang tamu, ruang kerja, dan ruang pertemuan. Jokowi juga menambhakan bahwa di Istna Merdeka terdapat kebun dan dihinggapi oleh banyak burung. Pada penutup kata, Jokowi mengucapkan selamat kepada Sby semoga Beliau selalu diberikan barokah, kesehatan, dan umur panjang. (Deva Hikmah – sisidunia.com)