Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini : Menyambut Pelantikan Jokowi-JK Perhatikan 6 Saham Pilihan

IHSG Hari Ini : Menyambut Pelantikan Jokowi-JK Perhatikan 6 Saham Pilihan



Jakarta – Pada perdagangan hari ini Senin (20/10/2014) diperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat disusul adanya pelantikan Presiden dan Wakil presiden Jokowi-JK

IHSG Hari Ini Menyambut Pelantikan Jokowi-JK Perhatikan 6 Saham Pilihan

Analis Yagunar Widjanarko (PT HD Capital) menyebutkan terdapat sentimen yang positif pada pelantikan ini. Ia memproyeksikan IHSG akan berada pada level support 4.995-4.936-4.910 sementara untuk level resistance pada 5.045-5.126-5.251.

Sedangkan analisis dari PT Asjaya Indosurya Securities, IHSG diprediksikan akan mampu menembus level resistance paad 5.002 dan akan menuju pada 5.068. sedangkan untuk level suportnya adalah 4.989.

Riset yang dilakukan PT Sinarmas Sekurities juga berkomentar yang senada. IHSG akan naik pada kisaran 4.973-5.063. sentimen baik secara global maupun domestik turut mempengaruhi IHSG, adanya data perumahan AS yang naik juga memberikan sentimen terhadap saham.

Dari dalam negeri, para pelaku pasar yang menyambut pelantikan Jokowi-JK juga berimbas pada bursa saham. Oleh sebab itu IHSG akan mengalami penguatan pada awal pekan ini.

Untuk saham yang direkomendasikan Yagunar memilih saham untuk melakukan aksi beli yang dilakukan secara akumulasi, yakni saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO).

Sementara untuk saham-saham yang perlu diperhatikan lainya adalah saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA). (Arkha Satya – sisidunia.com)