Home » Ekonomi & Bisnis » Gara-gara Saham Anjlok Aset Para Miliarder Juga Terkikis

Gara-gara Saham Anjlok Aset Para Miliarder Juga Terkikis



Jakarta – Sejumlah 400 orang terkaya di dunia total kekayaanya mereka turun sekitar US$ 26,2 miliar pada pekan ini. Hal tersebut diakibatkan karena adanya bursa saham AS yang anjlok di tengah-tengah melambatnya perekonomian global.

Gara-gara Saham Anjlok Aset Para Miliarder Juga Terkikis

Saham S & P 500 turun 6,2 persen merupakan rekor pada bulan september ini yang dibarengi dengan kondisi yang menghawatirkan bank sentral dalam upayanya mendorong pertumbuhan ekonomi global terhambat karena kehabisan instrumen. Hal tersebut juga diperparah dengan melemahnya bursa saham di kawasa Eropa yang mengalami pelemahan sejak tahun 2003 lalu.

Sedangkan untuk aset para milarder yang mengalami kerugian diantaranya adalah Leonardo Del Vecchio, pendiri perusahaan kaca mata terbesar dunia tersebut harus merelakan sahamnya turun US$ 1,3 miliar.

Ada juga Bill Gates yang merupakan masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia juga turut merelakan harga sahamnya turun US$ 900 juta. Gates sendiri memiliki kekayaan bersih kurang lebih US$ 80,9 miliar.

Pada perdagangan sebelumnya bursa saham AS mengalami penguatan yang membawa indeks saham S & P 500 mentorehkan hari terbaik lebih dari sepekan terkhir ini. Akan tetapi terhitung selama 4 minggu berturut-turut, indeks S & P 500 masih memperlihatkan penurunanya. (Arkha Satya – sisidunia.com)