Home » Sport » Valentino Rossi: Dua Seri Tersisa Bukan Sirkuit Favorit, Rossi Berusaha Naik Podium

Valentino Rossi: Dua Seri Tersisa Bukan Sirkuit Favorit, Rossi Berusaha Naik Podium



Philip Island – Pembalap Italia sekaligus legenda hidup MotoGP Valentino Rossi yang baru saja memenangi seri balapan GP Australia berhasrat untuk dapat meraih podium guna menjaga peluang untuk menjadi runner up MotoGP musim ini. Poin sempurna berhasil didapatkan Rossi saat menjalani balapan di Philip Island, Asutralia. Raider Movistar Yamaha sukses mengamankan podium pertama setelah juara dunia Marc Marquez tidak dapat menlanjutkan balapan akibat terjatuh pada lap ke-18. Rekan setimnya Dani Pedrosa yang memiliki poin sama sebelumnya bahkan sudah harus tersingkir ketika terjatuh memasuki lap ke-6.

Valentino Rossi: Dua Seri Tersisa Bukan Sirkuit Favorit, Rossi Berusaha Naik Podium

Kemenangan yang diraih The Doctor berhak atas peringkat kedua dengan raihan 255 poin unggul tujuh angka dari Jorge Lorenzo yang menempati urutan ketiga serta 25 poin dari Dani Pedrosa yang menempati urutan ke empat. Meski demikian Rossi tidak bisa berleha-leha. Pasalnya dua seri balapan tersisa yang menajdi penentu yakni GP Malaysia dan Valencia. Sementara Sirkuit Sepang sebenarmya bukan merupakan tempat favorit bagi The Doctor. Selama tiga tahun terkahir, Rossi selalu gagal menyelesaikan balapan di podium. Sama hal dengan di Valencia, artinya ini bukan pekerjaan yang mudah bagi pembalap berkebangsaan Italia untuk dapat memertahankan kemenangan dari dua balapan tersisa.

Dikutip dari laman Crash Minggu (19/10/2014) Valentino Rossi mengatakan “Saya fokus pada Jorge, terutama perebutan tempat kedua. Untungnya, saya bisa mendapatkan poin penting atas dia. Sayangnya, Dani Pedrosa gagal menyelesaikan balapan di Australia. Yang jelas, Saya hanya terpaut tujuh poin dengan Lorenzo sehingga sangat penting untuk meneruskan momentum kemenangan ini di Sepang,” ungkapnya. Rossi menganggap temapt kedua bagus buat saya, karena saya mampu melakukan pertempuran dengan Jorge dan Dani. Valentino mengakui kedua pembalap tersebut adalah dua pembalap terbaik di dunia, jadi posisi runner up adalah hal yang luar bisa menurutnya apabila dapat meraihnya. (fauji nur – sisidunia.com)