Home » Travel & Kuliner » Resep Kue: Cara Membuat Cake Pandan Kukus Enak

Resep Kue: Cara Membuat Cake Pandan Kukus Enak



Jakarta – Kali ini reseo kue yang kami berikan, bisa diolah dengan dikukus. Bisa dibilang kue ini adalah kue tradisional, dengan campuran santan kental akan menambah gurihnya kue kukus ini.

Resep Kue: Cara Membuat Cake Pandan Kukus Enak

Jika ingin mendapatkan santan yang segar, sebaiknya peras santan dari 1 butir kelapa. Resep ini kami peroleh dari sebuah sajiansedap, Minggu (19/10/2014). Untuk yang ingin tahu resepnya silahkan simak dibawah ini:

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
3 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram tepung terigu protein sedang
75 ml santan instan siap pakai
1/8 sendok teh garam
1 sendok makan air suji, (dari 15 lembar daun suji)
2 tetes pewarna hijau

Lebih dahulu kocong telur dan gula pasir sampai adonan mengembang. Jika sudah mengembang tambahkan tepung terigu yang sudah diayak terlebih dahulu.

Baca juga:
Resep Kue: Cara Membuat Kue Semprit Kacang Enak

Kemudian masukkan santan dan juga garam ke dalam adonan, sambil diaduk secara perlahan. Ambil adonan sedikit kira-kira 1/4 bagian, biarkan saja berwarna putih. Lalu tambahkan adonan yang sudah terlebih dahulu diberi air suji, juga diberi pewarna makanan hijau. Aduk merata.

Tuangkan adonan, ke dalam cetakan kue talam, yang lebih dahulu diolesi minyak agar tidak lengket. Lalu tambahkan adonan yang putih diatasnya, kemudian kukus selama kurang lebih 15 menit, atau hingga matang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)