Home » Sport » Marc Marquez: Gagal Samai Rekor Poin Lorenzo, Kejar Rekor Milik Mick Doohan

Marc Marquez: Gagal Samai Rekor Poin Lorenzo, Kejar Rekor Milik Mick Doohan



Philip Island – Pembalap Spanyol Marc Marquez yang telah memastikan juara dunia MotoGP musim ini mengalami hasil mengecewakan ketika terjatuh pada balapan seri Philip Island, Australia. Marquez berpikir hasil yang dicapai dan hikmah atas kejadian kecelakaan yang menimpanya pada balapan minggu siang. Sejak mengamankan juara dunia MotoGP pembalap nomor 93 ternyata masih memiliki rasa ingin memenangkan balapan yang tersisa. Ambisi yang diperlihatkan raider Repsol Honda sangat beralasan. Marc Marquez tengah membidik sejumlah rekor yang dipegang oleh Mick Doohan dan Jorge Lorenzo.

Marc Marquez: Gagal Samai Rekor Poin Lorenzo, Kejar Rekor Milik Mick Doohan

Dikutip dari laman speedweek Minggu (19/10/2014) Marc Marquez mengatakan “Ya, musim ini bukan musim yang sempurna bagi saya. Sehingga setiap kejadian akan saya jadikan sebagai sebuah pengalaman sebelum saya tampil kompetitif lagi tahun depan. Ini adalah sebuah kesempatan yang baik bagi saya untuk memperbaiki sejumlah kesalahan, karena tidak semua pembalap mendapatkan kesempatan seperti ini,” ucapnya. Soal balapan Marquez berusaha untuk tampil agresif sejak awal balapan. Ketika jatuh Marquez merasa kecewa. Pada balapan kali ni banyak drama kecelakaan dan hampir sebagian pembalap mengalami hal serupa bahwa suhu trek turun dengan cepat dan menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Pada seri balapan ke-16 di Australia, marquez punya peluang emas untuk mengamankan podium pertama. Namun takdir belum berpihak kepada Marquez terpaksa tidak dapat menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan pada lap ke-18. Keinginan untuk menyamai rekor perolehan pon Lorenzo pada 2010 terpaksa ditidak dapat dilaksanakan. Saat ini satu tujuan yang dapat dilakukan ialah menyamai rekor 12 kemenangan yang masih dipegang oleh legenda Honda, Mick Doohan. (fauji nur – sisidunia.com)