Home » News » Harapan KPK Terhadap Menteri Pemerintahan Jokowi

Harapan KPK Terhadap Menteri Pemerintahan Jokowi



Jakarta – Pada pemerintahan kedepan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi memiliki harapan terhadap para menteri yang nantinya terpilih. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bambang Widjojanto sebagai Wakil Ketua KPK di Gendung Joeang 45, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014).

Harapan KPK Terhadap Menteri Pemerintahan Jokowi

Bambang Widjojanto berujar bahwa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi berharap para menteri pada kabinet pemerintahan berikutnya bisa trasparan dalam menyampaikan harta kekayaannya kepada pihak KPK apabila nantinya Presiden Terpilih Joko Widodo melakukan hal tersebut.

Baca Juga:

Penyampaian harta kekayaan tersebut disampaikan terkait dengan jumlah serta asal usul dari harta terkait. “Kalau nanti misalnya Pak Jokowi bisa menjelaskan harta kekayaannya maka kita minta menteri-menterinya dapat melakukan hal yang sama,” ujar Bambang Widjojanto.

Tidak hanya itu saja, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto juga berharap besar akan ada pertemuan antara pihaknya dengan Jokowi untuk membahas sejumlah hal lainnya, termasuk mengenai komitmen penyerahan harta kekayaan diluar dari yang telah dilaporkan sebelumnya kepada pemerintah. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)