Home » News » Acara Pelantikan Jokowi-JK Secara Formal Selesai Sore Hari

Acara Pelantikan Jokowi-JK Secara Formal Selesai Sore Hari



Jakarta – Proses pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden serta Wakil Presiden Indonesia Periode 2014-2019 akan segera berlangsung dalam waktu dekat, tepatnya pada 20 Oktober 2014. Sejumlah susunan acara pun sudah dipersiapkan dan diungkap oleh Andi Widjajanto.

Acara Pelantikan Jokowi-JK Secara Formal Selesai Sore Hari

Anggota deputi tim transisi Jokowi-JK tersebut, Rumdis Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014), mengatakan Jokowi akan berangkat menuju Gedung DPR-MPR dijadwalkan pada pukul 08.40 WIB dimana sebelumnya terlebih dahulu menghadiri acara di Holding Room.

Proses berikutnya disampaikan Andi Widjajanto adalah penyambutan para perwakilan negara sahabat yang sudah menyatakan hadir dimana hal itu dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Presiden Terpilih Joko Widodo untuk kemudian diantar menuju kursinya oleh pimpinan MPR.

Baca Juga:

Usai dilakukannya pengambilan sumpah jabatan, nantinya akan dilangsungkan semacam acara syukuran dengan memakan makanan ringan bersama para tamu yang hadir tanpa terkecuali tamu negara dimana proses secara formal dijadwalkan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Setelah semua proses terkait secara keseluruhan usai dilangsungkan, akan digelar acara ‘Syukuran Rakyat’ gagasan relawan dimana ketua pelaksananya adalah anggota band Slank, Abdee Negara dan memiliki tajuk #Salam3Jari yang nantinya turut menghadirkan berbagai acara menarik didalamnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)