Home » News » Pelantikan Jokowi Akan Mendapat Sorotan Dunia Internasional

Pelantikan Jokowi Akan Mendapat Sorotan Dunia Internasional



Jakarta – Proses pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2014 tampak mendapat sorotan tajam dari dunia internasioinal. Hal itu tergambar dari pernyataan Agus Subagyo selaku Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan antar Lembaga MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).

Pelantikan Jokowi Akan Mendapat Sorotan Dunia Internasional

Pada keterangannya, Agus Subagyo mengatakan ketika berlangsungnya proses pelantikan Jokowi akan diliput oleh 913 jurnalis maupun kru dari berbagai media baik itu elektronik lokal, nasional, termasuk asing, dimana untuk media cetak tercatat ada sekitar 393 jurnalis.

Baca Juga:

“Media elektronik baik lokal, nasional, dan asing akan ada 913 jurnalis dan kru. Media cetaknya 393 orang jurnalis,” ujarnya. Diungkap pula terhitung sejak tiga hari yang lalu, sudah ada sedikitnya 45 media internasional ajukan izin meliput proses pelantikan Jokowi-JK 20 Oktober 2014.

Disampaikan lebih rinci 45 media terkait terdiri dari 23 cetak, dan 22 elektronik, seperti CNN, Sky News, Reuters, ABC, Xinhua, serta beberapa lainnya lagi. Adapun terkait dengan jumlah jurnalisnya dari 45 tersebut Agus Subagyo mengaku masih belum menghitung lebih terperinci. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)