Home » Hiburan » MTV Indonesia: Kembali Tayang Gandeng TV Lokal, Andalkan Acara Pimp My Ride

MTV Indonesia: Kembali Tayang Gandeng TV Lokal, Andalkan Acara Pimp My Ride



Jakarta – Pada 1 November 2014 mendatang MTV akan memeperluas jangkauan penonton di Indonesia dengan menggandeng empat stasiun TV lokal di lima kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabya, Banjarmasin, dan Makasar. Viacom International Media Networks (VIMN) asal, salah satu divisi perusahaan Viacom, mengumumkan ekspansi MTV ke Indonesia. Mark Whitehead, selaku Executive Vice Presiden & Managing Director, Viacom International Media Networks Asia mengatakan pihaknya menggandeng FORTE, bagian dari Karsa Grup, partner dalam bidang marketing dan distribusi penjualan MTV di Indonesia.

MTV Indonesia: Kembali Tayang Gandeng TV Lokal, Andalkan Acara Pimp My Ride

Dikutip dari laman resmi Sabtu (18/10/2014) Mark Whitehead mengatakan “Sebagai merek global terbesar dan yang paling menonjol untuk anak muda, MTV sangat menikmati ikatan yang kuat dengan generasi muda Indonesia melalui berbagai acara dengan menyajikan acara dengan konten yang sesuai dan berpengalaman di dunia ini,” ucapnya. Dengan menyiarkan secara lebih luas, Mark ingin memperlihatkan komitmen dalam memperkuat ikatan dengan penonton lokal dan membuat acara tertentu yang diminati oleh generasi muda Indonesia.

Pada 2015 mendatang, FORTE akan mengembangkan MTV lewat beberapa stasiun TV lokal lain di kota-kota Indonesia berikutnya. Siaran 4 jam MTV akan mengudara setiap harinya dari jam 16:00 wib samapi jam 18:00 wib dan jam 22:00 sampai jam 24:00 wib. Melalui kampanye, 1000% YOUTH, MTV mendedikasikan diri menjadi acara TV untuk para generasi muda Indonesia seperti acara top musik internasional, regional dan lokal seperti Chart Attack, MTV Hits, K-Wave (K-pop), Japan Hits (J-Pop).

Selain acara tersebut, MTV juga menghadirkan acara unggulan orisinil MTV, mulai dari acara musik dan hiburan khas MTV dari belahan dunia lainnya seperti MTV Video Music Awards, MTV Europe Music Awards, MTV World Stage dan MTV Sessions akan disiarkan. Adapun acara, produksi lokal MTV akan memproduksi acara setiap harinya di Indonesia mulai dari awal tahun depan, menampilkan berita dan musik pop internasional dan regional. Acara tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas musik Indonesia. (fauji nur – sisidunia.com)