Home » Sport » Marc Marquez: Berusah Tampil Tenang, Tapi Tetap Ingin Juara di Australia

Marc Marquez: Berusah Tampil Tenang, Tapi Tetap Ingin Juara di Australia



Philip Island – Pembalap Spanyol yang membela pabrikan Honda Marc Marquez berusaha untuk menikmati sisa seri balapan seiring dengan sudah mandapati gelar juara dunia MotoGP musim ini. Marquez yang pada seri Jepang berhasil menempati runner up sehingga berhasil memastiakn diri sebagai juara dunia MotoGP berusaha untuk mengurangi tekanan menjelang balapan di sirkuit Philip Island, Australia esoh hari. Pada sesi kualifikasi Marquez berhasil mendapatkan pole possition setelah keluar sebagai yang tercepat. Posisi yang ideal untuk memenangi balapan seri ke-16 musim ini.

Marc Marquez: Berusah Tampil Tenang, Tapi Tetap Ingin Juara di Australia

Dikutip dari Crash Sabtu (18/10/2014) Marquez mengatakan “Selalu anda bisa merasakan tekanan, tapi akhir pekan ini rasanya jauh lebih nyaman di atas motor. Saya nothing to lose, nikmati saja balapannya dan tetap berjuang untuk kemenangan,” ucapnya jelang balapan Moto GP Australia. Fakta bahwa gelar juara dunia sudah dalam genggaman memberikan keuntungan untuk pembalap Repsol HOnda tersebut. Tak ada tekanan besar dipundaknya, Marquez pun mengaku hany akan menikmati balapan kendati tetap bakal berupaya finis pertama.

Seri balapan di Sirkuit Philip Island tidaklah mudah bagi semua pembalap. Cukup sulit karena harus beradaptasi dengan ban belakang baru, tapi banyak raider yang berhasil menujukkan kemampuannya serta mencatatkan waktu yang meningkat terutama pada sesi kualifikasi. Marquez sendiri berusaha tampil tenang, menilai semua pembalap cukup tangguh terutama para pembalap Yamaha. Hal ini menunjukkan besok akan menjadi pertarungan sulit dan ketat bagi para raider. (fauji nur – sisidunia.com)