Home » News » Hasil Muktamar PPP: Putuskan Bergabung Dengan Koalisi Indonesia Hebat, Jokowi Apresiasi Keputusan Partai PPP

Hasil Muktamar PPP: Putuskan Bergabung Dengan Koalisi Indonesia Hebat, Jokowi Apresiasi Keputusan Partai PPP



Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat dan mendukung pemerintah Joko Widodo- Jusuf Kalla. Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PPP versi muktamar Surabaya Romahurmuzy saat bertemu Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, jalan Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat Sabtu (18/10/2014) malam. Romi yang biasa disapa menjelaskan, Jokowi menyambut baik dukungan yang disampaikan PPP terhadap pemerintahan ke depan.

Hasil Muktamar PPP: Putuskan Bergabung Dengan Koalisi Indonesia Hebat, Jokowi Apresiasi Keputusan Partai PPP

Romi mengungkapkan, Jokowi sempat bercerita tentang dukungan PPP terhadap dirinya. Jokowi mengakui PPP sudah lama memendam dukungan terhadap JOkowi, tapi keputusannya beda. Jokowi juga mengapresiasi dukungan PPP terhadap dirinya. Bahkan, partai pertama di Indonesia yang menyebutkan Jokowi sebagai capres adalah PPP.

Dikutip dari berbagai sumber Romahurmuzy mengatakan “Dan alhamdulillah beliau (Jokowi) menyambut baik dukungan PPP karena memang Pak Jokowi nama teratas yang kita usulkan pada saat Mukernas III (PPP) di Bandung sebelum pilpres,” ucapnya. keputusan bergabungnya PPP ke pemerintah menindaklanjuti dukungan yang tertunda pada waktu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kemarin. (fauji nur – sisidunia.com)