Home » Sport » Hasil Liga Inggris: Arsenal Bermain Imbang, Welbeck Catak Gol Pada Menit Akhir

Hasil Liga Inggris: Arsenal Bermain Imbang, Welbeck Catak Gol Pada Menit Akhir



London – Klub asal kota London Arsenal harus menerima hasil kurang menyakinkan dengan imbang 2-2, setealh tertinggal oleh lawannya Hull City pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (18/10/2014). Gol kedua Arsenal dicetak oleh mantan penyerang MU yang baru di beli Danny Welbeck pada saat memasuki menit ke-90. Arsebal sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui pemain anyar mereka yang didatangkan dari Barcelona Alexis Sanchez pada menit ke-13. Melalui tendangan kaki kanan, Sanchez meloloskan bola hasil umpan pemain belakang Per Mertesacker ke sudut kanan bawah gawang dari jarak dekat.

Hasil Liga Inggris: Arsenal Bermain Imbang, Welbeck Catak Gol Pada Menit Akhir

Keunggulan Arsenal hanya berselang 4 menit, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan ialah Mohamed Diame yang mengubah keadaan. Diame berhasil membobol gawang tuan rumah dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti, melalui serangan balik cepat. Harper penjaga gawang Hull City berhasil mementahkan beberapa pelaung yang dimiliki kubu tuan rumah, diantaran pada menit ke-10 dan ke-30 tembakan Santi Carzola berhasil ditepis penjaga gawang tersebut. Sayang Harper tidak dapat melanjutkan sampai pertandingan usai. Ia mengalami cidera pada tangan kiri sehingga harus digantikan kiper kedua Eldin Jakupovic pada menit ke-43.

Memasuki babak kedua Hull City berhasil mengungguli kubu tuan rumah melalui pemain mereka Abel Hernadez. Memanfaatkan umpan Tom Huddlestone, Hernandez berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny dengan sundulan dari tengah kotak penalti. Kubu tuan rumah bersemangat untuk mengejar ketinggalan. Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol melalui Welbeck dalam serangan balik cepat. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Welbeck membobol gawang Hull dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti. (fauji nur – sisidunia.com)