Home » Ekonomi & Bisnis » Harga BBM di Pastikan Naik Pada November 2014

Harga BBM di Pastikan Naik Pada November 2014



Jakarta –Ā Chairul Tanjung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian berani memastikan bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan naik pada November 2014 di Pemerintahanya Jokowi-JK.

Harga BBM di Pastikan Naik Pada November 2014

Dilansir SisiDunia.com dari laman Liputan6.com, Chairul Tanjung mengungkapkan ā€œDari informasi yang saya peroleh, rencananya pada November 2014 nanti pemerintah akan menaikan harga BBM bersubsidiā€.

Ia juga menambahkan dengan disesuaikanya harga BBM bersubsidi di tahun ini, pemerintah akan mampu menjaga target kuota 46 juta kiloliter sampai akhir tahun. Apabila harga naik dapat dipastikan permintaan akan turun dan kuota tidak akan jebol.

Disisi lain Luhut Panjaitan Selaku Anggota Tim Transisi presiden dan wakil presiden Jokowi-JK mengutrarakan ia kini tengah mempersiapkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ditujukan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat akibat dari naiknya harga BBM bersubsidi ini.

Lebih lanjut Luhut menjelaskan tim transisi telah membulatkan tekat untuk menaikan harga BBM subsidi, begitu juga dengan presiden dan wakil presiden Jokowi-JK yang memutuskan untuk menaikan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 3.000/liter pada bulan November 2014 ini. (Arkha Satya -sisidunia.com)