Home » Ekonomi & Bisnis » Hadirnya IKEA, Warga Indonsia Kini Tak Perlu Belanja ke Singapura

Hadirnya IKEA, Warga Indonsia Kini Tak Perlu Belanja ke Singapura



Jakarta – IKEA perusahan ritel asal Swedia tersebut kini secara resmi telah membuka tokonya di Indonesia pada 15 Oktober kemarin lusa. Toko tersebut tepatnya ada dilokasi Alam Sutera, Tanggerang.

Hadirnya IKEA, Warga Indonsia Kini Tak Perlu Belanja ke Singapura

Terkait hal tersebut Handaka Santoso selaku ketua umum DPP APPBI menjelaskan adanya toko IKEA tersebut di Indonesia dapat menimbulkan hal positif, pasalnya masyarakat akan diberikan akses kemudahan untuk memilih lebih banyak plihan produk interior yang ada.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) tersebut juga menerangkan dengan adanya toko tersebut di Indonesia tepatnya di Tanggerang, para konsumen menengah keatas tidak perlu repot-repot pergi keluar negeri seperti yang terjadi saat ini.

Memang sebelum dibukanya toko IKEA di Indonesia ini. masyarakat Indonesia harus pergi ke Singapura untuk membeli produk interior yang diinginkan. Hal ini tentu banyak mengeluarkan budget baik untuk biaya perjalanan, penginapan dan lain sebagainya.

Handoko juga beranggapan, meski terdapat banyak produk yang sama di produksi di Indonesia. Akan tetapi kita tidak bisa membendung kemampuan serta minat belanja sebagian orang Indonesia.

Kondisi tersebut menurutnya karena meningkatnya daya beli masyarakat dan menyongsong Ekonomi pasar bebas ASEAN. Ini merupakan hal yang wajar. Begitu juga dengan kita, mereka juga ingin memperkenalkan produknya di luar negeri. (Arkha Satya -sisidunia.com)